Pantai Sekotong, Surga Tersembunyi Di Lombok Barat

antirekayasa.com - Berwisata ketempat-tempat indah pastinya adalah keinginan semua orang untuk lebih mengenal alam sekitar maupun hanya sekedar menikmati keindahan alam sekitar. Tentunya sesekali para wisatawan juga menginginkan suasana yang berbeda dari lainnya, yang pada umumnya yaitu tempat atau lokasi wisata yang biasanya ramai orang, tetapi disini di pantai sekotong menghadirkan suasana yang yang berbeda dari umumnya yaitu sepi dan sunyi. Hal itu dikarenakan bahwa pantai sekotong masih terbilang Hidden Parradise ( Surga Tersembunyi) di pulau lombok.

pantai sekotong lombok

Wisata Lombok memang bisa dibilang tidak ada matinya, dikarenakan tempat-tempat wisatanya yang sangat menakjubkan dan berbeda dengan yang lain dan menyajikan suasana tersendiri bagi para wisatawan. Wisatawan yang datang tidak hanya dari Indonesia saja tetapi juga dari mancanegara. Pantai sekotong ini merupakan satu dari banyak pantai indah di Lombok salah satunya yaitu yang paling terkenal Pantai Senggigi. Namun keindahan pantai sekotong ini tidak kalah dengan pantai yang lain di Lombok.

Pantai Sekotong ini letaknya tepat di Desa Sekotong Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, yang bila di tempuh dari Kota Mataram memerlukan waktu hingga 1 sampai 2 jam, jalan yang dilewati masih terbilang sulit karena sebagian belum teraspal. Hal itu jelas membuktikan bahwa suasana alami dari keindahan alam tanpa campur tangan manusia, jelas itu akan memberikan sensasi tersendiri bagi para wisatawan.

Pantai sekotong

Pantai sekotong ini terletak di tengah-tengah deretan bukit sekotong yang mengelilinginya, pasir putih, ombak yang indah, dan angin yang bertiup sejuk ada disana. Deretan gili-gili sekotong juga akan menambah lengkap indahnya panorama dipantai sekotong ini. Mulai dari yang berada cukup dekat dengan Pantai Sekotong antara lain:  Gili Gede, Gili Genting, Gili Lontar, Gili Asahan, Gili Layar, Gili Goleng, Gili Anyaran, Gili Bedis, Gili Tangkong, Gili Berairan, Gili Sudak, Gili Nanggu,  Gili Amben,  Gili Rengit,  dan Gili Poh. dan  yang berpenghuni yakni  Gili Gede ,  Gili Asahan, dan Gili Layar.

Dipantai sekotong ini para wisatawan tidak hanya bisa menyaksikan keindahan alam saja, namum wisatawan bisa bermain di pinggir pantai menghabiskan waktu liburan, tidak hanya itu disana juga bisa di lakukan surfing, diving dan snorkeling. Jika sempat untuk mendaki buktinya Anda akan bisa melihat puncak Gunung Agung Bali dari sana. Sungguh tidak bisa dibayangkan keindahannya.

Untuk tempat berteduh dari senagatan matahari, Anda tidak perlu khawatir karena disana banyak pepohonan hijau yang berdiri tegak yang membuat sekitarnya menjadi teduh dan lebih sejuk.

Keindahan pantai sekotong ini sangatlah unik dibandingkan dengan yang lain, salah satunya yaitu jika dilihat dari aspek pengetahuan orang umumnya. Banyak pantai yang sudah terkenal bahkan sampai mancanegara namun keindahannya berada dibawah pantai sekotong ini, maka dari itulah pantai sekotong disebut pantai sepi dan sunyi. Cocok untuk Anda yang mencari ketenangan untuk menghilangkan stres dari kesibukan sehari-hari.

penginapan sekotong

 Jika ingin bermalam disaba Anda bisa membawa tenda dan tidur dipinggir pantai atau Anda juga bisa memilih penginapan yang ada disekitaran pantai sekotong, harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari yang murah sampai yang bisa dibilang agak mahal tergantung fasilitas yang tersedia tentunya. Jadi bagi Anda wisatawan yang memiliki kesempatan berkunjung ke Lombok, Pantai Sekotong adalah satu rekomendasi tujuan wisata yang tepat untuk Anda dan Keluarga.
Sekian eksplorasi dari pantai sekotong, semoga bermanfaat.
Terima Kasi.

Artikel Terkait :
0 Komentar untuk "Pantai Sekotong, Surga Tersembunyi Di Lombok Barat"

Back To Top