Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep, Lombok UtaraSendang Gile dan Tiu Kelep


Sendang Gile dan Tiu Kelep

 Air terjun Sendang Gila berada tepat dibawah kaki Gunung Rinjani. Yakni merupakan salah satu gunung dengan puncak tertinggi yang ada di Indonesia yaitu ketinggiannya 3726 Mdpl. Lokasinya berada di Desa Sembalun, Timba Nuh dan Senaru. Desa senaru yaitu sebuah desa dibagian Utara Pulau Lombok

Perjalan menuju Desa senaru ada 2 rute yaitu dari Desa Sembalun Lombok Timur atau bisa juga dari Desa Gunung Sari Lombok Barat. menuju desa Senaru dengan menggunakan mobil sekitar 1,5 sampai 2 jam untuk bisa sampai. Setelah sampai di Desa Senaru, bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi disediakan bagi Anda tempat Parkir, lengkap dengan beberapa warung kecil yang menjajakan kopi, dan makanan ringan sebelum Anda menepuh perjalanan ke lokasi wisata Air Terjun Sendang Gile, rute perjalanannya adalah jalur setapak. Kenadraan tidak bisa memasuki area wisata Air Terjun Sendang Gile. Untuk memasuki kawasan Wisata Sendang Gile, melalui pintu masuk Anda cukup membayar biaya pemeliharaan yang sudah di tetapkan pemerintah daerah untuk segala keperluan guna menjaga kelestarian wisata Air Terjun Sendang Gile ini.

Air terjun yang sangat indah mengalir dari ketinggian akan menyapa Anda sewaktu dating di area wisata. air yang jatuh dari tebing tidaklah langsung jatuh ke tanah. melainkan terhadang di tengah-tengah ketinggian karna bagian bukitnya memiliki sisi yang menjorok keluar sehingga menahan air dan kemudian seperti penampungan sebelum air tersebut jatuh ke tanah akan memberikan warna tersendiri bagi lokasi yang harus di kunjungi para wisatawan baik local maupun mancanegara.

Sendang Gile dan Tiu Kelep

Tiu Kelep sebutan untuk anaknya Sendang Gila begitu orang menyebutnya. harus menggunakan penunjuk jalan atau kompas dan jalur menuju kesana harus melewati anak tangga yang sangat curam,  jembatan dan sungai yang arusnya kencang, masuk ke hutan kecil dan banyak batu cadas. Itu hal yang harus Anda lewati untuk menyaksikan air terjun yang lebih indah lagi. Di Tiu Kelep ini adalah lokasi yang tepat untuk para wisatawan bermandikan air terjun alami dan dijamin pasti sangat mengasyikan.

Begitulah sedikit ulasan tentang kedua lokasi wisata yang wajib didatngai jika pergi ke Lombok.

Terima Kasih.

Artikel Terkait :
0 Komentar untuk "Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep, Lombok UtaraSendang Gile dan Tiu Kelep"

Back To Top